Kehilangan : Rotan, Jangan Menangis…

7 Jan 2014

Rotan

Kehilangan. Akan ada fase itu dalam kehidupanmu. Bukan hanya kau, semua orang juga pasti akan merasakannya. Semua Mahluk, akan mengalaminya. Itu adalah hal yang menyakitkan dan menyesakkan. Bahkan untuk mengingat kenangan itu pun kadangkala kita tak mau tahu. Di balik itu semua, Tuhan menyiapkan untuk mengangkat segala sakit yang ada dalam tubuh Masmu. Kakak Ipar yang kau sayangi selayaknya kau menyayangi Kakak Perempuanmu.

Tuhan tidak melakukan semua ini tanpa pertimbangan. Baik bagi yang meninggalkan ataupun bagi yang ditinggalkan. Percayalah, ada hikmah di balik semua kenangan pahit itu. Aku tahu kau adalah adik yang kuat. Itulah kenapa kau diberi nama lapang Rotan. Kau, selalu kuat. Bukankah kita juga pernah melewati satu kehilangan yang juga sama -sama menyakitkan? Ya, bukankah kita juga pernah mengalami kehilangan seseorang yang juga berarti dalam proses pembelajaran kita di dunia jurnalistik? Sakit. Teramat sakit.

Life must go on, Rotan. Kehidupan menempa kita dengan kehilangan-kehilangan itu. Kehilangan, bukanlah alasan bagi kita untuk menyerah begitu saja. Aku yakin, kau adalah sosok yang kuat. Kuatlah, karena kakak perempuanmu pasti akan sangat membutuhkanmu.

DI sepertiga malam yang syahdu ini, segala doa terbaik kupanjatkan untuk Almarhum Mas Iparmu dan semua keluarga yang ditinggalkan. Semoga ini adalah jalan terbaik dari-Nya untuk membebaskan Masmu dari segala sakitnya selama ini. Sabar. Ikhlaskan. Relakan dan kuatlah. Mengenang mereka yang telah pergi adalah dengan melanjutkan perjuangannya. Jadilah kuat dan jangan menangis…


TAGS Kehilangan Kuat Rotan


-

Author

Follow Me